Kompas TV regional berita daerah

Penimbun Obat Dan Oksigen Bakal Ditindak Tegas

Kompas.tv - 8 Juli 2021, 13:32 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Kapolda Jawa Tengah mengancam akan menindak tegas siapapun yang menimbun obat, oksigen serta peralatan medis lainnya di tengah pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi, ketika memimpin apel PPKM Darurat di Solo, Jawa Tengah pada hari Selasa (06/07/2021). Bersama dengan Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto, Kapolda meminta semua unsur TNI, Polri dan sukarelawan untuk terus bekerja memaksimalkan potensi dalam mendukung PPKM Darurat.

Adanya hoaks dan juga spekulan yang mencari untung di tengah pandemi dengan menimbun obat dan oksigen adalah sebuah hal serius dan harus disikapi dengan tegas disertai sanksi yang berat. Maka Polri sudah membentuk tim, untuk menangani permasalahan-permasalahan tersebut.

“ada oknum tertentu yang mungkin telah menimbun terkait dengan obat dan oksigen akan kita tindak. karena tidak seharusnya di tengah pandemi saat ini menimbun obat dan oksigen. oleh karena itu direktorat kriminal khusus polda jawa tengah sudah melakukan mapping manakala dijumpai masyarakat yang mencoba menimbun obat, oksigen dan peralatan medis lainnya kita akan melakukan tindakan tegas sesuai dengan kaidah hukum yang berlaku,” kata Irjen Pol Ahmad Lutfi, Kapolda Jawa Tengah.

PPKM Darurat merupakan momentum, untuk menekan angka penularan Covid-19. Namun yang harus diingat dan dilaksanakan oleh masyarakat adalah kepatuhan terhadap protokol kesehatan.

 

 #menimbunobat #oksigen #poldajawatengah

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x