Kompas TV regional peristiwa

Seorang Ibu Melahirkan di Dalam Bus, Begini Kronologinya

Kompas.tv - 15 Juli 2021, 16:26 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Persalinan yang dialami oleh perempuan asal Sumedang, Jawa Barat ini berlangsung dramatis.

Dia dikawal polisi karena kontraksi saat dalam perjalanan, ibu ini pun akhirnya melahirkan di dalam bus yang diparkir di rumah sakit.

Kala itu, bus tengah melintas di Ruas Tol Jorr dari arah Sumedang, sang ibu yang menjadi salah satu penumpang bus merasakan kontraksi hebat hingga melahirkan di dalam bus.

Peristiwa itupun langsung dilaporkan kepada petugas Aiptu Purwito Brigadir Yulian Namora Lubis dan Brigadir Oki Gilimanuk yang tengah berpatroli kala itu langsung mengawal bus hingga ke rumah sakit.

Setibanya di halaman rumah sakit, dokter dan perawat sudah bersiaga menyambut ibu dan bayi, keduanya langsung menjalani perawatan di dalam rumah sakit.

Direktur Rumah Sakit Adhyaksa menyampaikan, kondisi ibu dan bayi dalam keadaan sehat pemulihan pasca melahirkan yang dialami sang ibu juga berjalan baik, bahkan hari ini keduanya sudah akan bersiap untuk pulang.

Kesigapan anggota polisi di lapangan membuat ibu dan bayi bisa tiba di rumah sakit dengan cepat. Keduanya sehat dan selamat karena berhasil ditangani tim medis di waktu yang tepat.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x