Kompas TV regional berita daerah

Vaksinasi Covid-19 digelar di Pelabuhan Bakauheni Lampung

Kompas.tv - 13 Agustus 2021, 17:09 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Upaya percepatan vaksinasi nasional terus dilakukan. Kali ini pelaksanaan vaksinasi digelar atas kolaborasi bersama pihak Menteri Perhubungan, PT ASDP, dan Brigif 4 Marinir di Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Vaksinasi yang digelar dalam beberapa hari ini, diperuntukkan bagi warga sekitar dan karyawan PT ASDP Fery Indonesia Lampung dengan jumlah sebanyak 400 dosis vaksin tahap pertama.

Baca Juga: Cara Unik Satlantas Sosialisasikan Prokes dan Vaksinasi

Dalam pelaksanaannya, peserta vaksinasi yang sudah terdaftar akan dibagi dalam tiga hari pelaksanaan. Hal ini dilakukan, guna mengantisipasi kerumunan yang terjadi.

Direktur Prasarana Transportasi Jalan Direktorat Jenderal Hubungan Darat, Popik Montanansyah,  mengungkapkan bahwa dalam rangka percepatan cakupan vaksinasi nasional, pihaknya akan terus bersinergi bersama TNI-Polri.

“Kita akan berkolaborasi dengan TNI-Polri dan semua unsur terkait. Kemarin, kita baru saja mengadakan di terminal-terminal, pelabuhan seberang.”  Ungkap Popik.

Baca Juga: Petugas Vaksinasi Keliling Kenakan Atribut Kemerdekaan

Pascavaksinasi yang digelar bagi warga sekitar dan karyawan PT ASDP Fery Indonesia Lampung, diharapkan dapat menjaga tubuh dari risiko penularan Covid-19. Mengingat kawasan pelabuhan, terminal, hingga bandara menjadi titik berkumpul warga pengguna jasa transportasi.

#vaksinasi #bakauhenilampung #covid19



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x