Kompas TV regional kriminal

Bikin Onar! Segerombolan Pemuda di Sidoarjo Rusak Rumah dan Kendaraan Milik Warga

Kompas.tv - 16 Agustus 2021, 18:00 WIB
Penulis : Natasha Ancely

SIDOARJO - Warga Sidoarjo kini tengah diresahkan dengan aksi pengrusakan yang dilakukan oleh segerombolan pemuda yang kerap melakukan pengerusakan kepada kendaraan dan juga rumah warga setempat yang ada di sepanjang konvoi gerombolan tersebut.

Aksi ini pun tengah viral di media sosial, banyak diantara warga yang meminta agar pihak kepolisian meminta untuk segera menangkap gerombolan tersebut.

Setelah sempat melakukan pengrusakan kepada rumah salah satu warga Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo, yang terjadi pada Minggu (15/08) lalu.

Kini aksi serupa juga terjadi di Desa Kletek, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo. Bahkan kali ini jumlah massa lebih besar jika dibandingkan dengan aksi pengrusakan sebelumnya.

Dari video yang tengah viral di sejumlah media sosial. Gerombolan pemuda dengan membawa bendera dan menggunakan kendaraan roda 2 tengah melakukan konvoi di sepanjang jalan.

Saat melewati Desa Kletek, Kecamatan Taman, Sidoarjo. Ratusan pemuda ini sempat bersitegang dengan warga yang melakukan blokde.

Diduga merasa kesal ratusan pemuda ini langsung melakukan pengrusakan kepada rumah dan juga mobil warga yang terparkir berada di sepanjang jalur konvoi mereka.

Dari data pihak desa tercatat 9 kendaraan dan juga 3 rumah warga rusak karena lemparan batu dan juga balok kayu.

Dari pengakuan warga, aparat kepolisian dari Polresta Sidoarjo pada minggu dini hari tadi sempat melakukan pembubaran terhadap aksi gerombolan para pemuda tersebut.

Namun gerombolan ini kembali ke Desa Kletek, Kecamatan Taman dengan mengerahkan massa yang jauh lebih besar.

Warga sendiri menyayangkan aksi pengrusakan yang dilakukan oleh gerombolan pemuda tersebut.  

Padahal menurut mereka warga setempat tidak pernah berurusan dengan pihak manapun.

Mereka berharap aparat kepolisian segera dapat meringkus para pelaku agar kehidupan tidak lagi terusik.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x