Kompas TV regional berita daerah

Menjaring Bibit Atlet Tembak Kalbar lewat Perbakin Cup

Kompas.tv - 31 Agustus 2021, 09:50 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV – Puluhan peserta mengikuti Open Turnamen Lomba Tembak yang digelar oleh Perbakin Kalimantan Barat. Ajang ini diikuti berbagai kalangan, mulai dari TNI, Polri, hingga masyarakat sipil yang tergabung dalam Perbakin.

Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, yang membuka kegiatan tersebut, mengapresiasi upaya pencarian bibit atlet tembak di Kalbar.

Untuk menunjang sarana latihan tembak, Gubernur Kalbar menyatakan, akan menyiapkan lokasi di kawasan GOR Pangsuma.

Sementara itu, Ketua Perbakin Kalbar, Yudhi, mengatakan kegiatan ini sebagai ajang silahturahmi dan mencari bibit atlet yang ada di Kalbar, karena saat ini Kalbar baru mengirim satu atlet untuk berlomba di PON Papua.

Diharapkan, dengan adanya lomba ini bisa mendapatkan atlet tembak lainnya.

Kasdam XII Tanjungpura, Brigjen TNI Djauhari, mengatakan lokasi tembak yang baru dibangun ini diharapkan menjadi sarana bagi Perbakin untuk berlatih.

Salah seorang peserta, Nur Rafiah, mengaku optimistis dengan hasil yang diraih, meskipun telah lama ia mengaku tidak berlatih.

Kegiatan ini dibagi menjadi dua kategori, yakni menembak dengan pistol 25 meter presisi oleh TNI-Polri, pistol 25 meter presisi putra-putri, dan senapan  PCP tripose 33 meter. Seluruh peserta dan panitia yang hadir di dalam lokasi harus melalui tes swab antigen, sebelum masuk ke area lokasi kegiatan.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x