Kompas TV regional berita daerah

Viral, Tolak Vaksinasi Jadi Syarat Masuk Pasar, Warga Adu Mulut Dengan Petugas

Kompas.tv - 2 September 2021, 08:57 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Video saat seorang warga di Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara adu mulut dengan petugas satgas covid-19, viral di media sosial.

Warga tersebut adu mulut dengan petugas karena tak terima untuk dilakukan vaksinasi  saat mengunjungi pasar tradisional di Desa Moluo, Kecamatan Kwandang pada senin lalu.

Tak ingin terjadi keributan yang lebih besar, warga tersebut diarahkan ke pos satgas covid 19 yang tak jauh dari pasar, namun  saat berada di pos pengunjung pasar  tersebut masih tetap beradu mulut dengan petugas.

Kapolres Gorontalo Utara AKBP Dicky Irawan Kesuma mengatakan, adu mulut itu terjadi saat petugas melakukan pemeriksaan sertifikat vaksin kepada pengunjung yang akan masuk ke dalam pasar.

Namun salah satu pengunjung  pasar tersebut tak bisa menunjukan surat vaksinasi dan berusaha masuk ke dalam pasar.

Dicky menjelaskan syarat vaksinasi bagi warga yang mengunjungi tempat pelayanan publik sudah menjadi kesepakatan satgas covid 19, hal ini dilakukan untuk mencegah penularan covid 19.

Dicky berharap kepada masyarakat untuk memahami aturan pemerintah, menurutnya vaksinasi ini dianjurkan untuk melindungi masyarakat dari penyebaran covid 19.

 

#Vaksinasi  #Adumulut  #Gorontalo Utara



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x