Kompas TV regional sosial

Dorong Laju Vaksinasi Covid-19 di Gresik, Kolaborasi Kalbe dan KG Salurkan Dosis ke-2

Kompas.tv - 6 Oktober 2021, 04:31 WIB
dorong-laju-vaksinasi-covid-19-di-gresik-kolaborasi-kalbe-dan-kg-salurkan-dosis-ke-2
Kegiatan vaksinasi dosis kedua pelajar yang dibantu oleh tenaga kesehatan. (Sumber: Surya Tribun/Willy Abraham)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Gading Persada

GRESIK, KOMPAS.TV - Kolaborasi PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) dengan Kompas Gramedia (KG), yang berupa sentra vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, telah menyalurkan dosis keduanya, Selasa (5/10/2021).

Ketua Forum Komunikasi Daerah (FKD) KG Jawa Timur Agnes Swetta Pandia menyampaikan, agenda yang bertujuan untuk mendorong laju vaksinasi tersebut berjalan lancar di Auditorium Petrokimia Gresik.

"Vaksinasi (dosis) kedua berlangsung lancar dan sampai sekarang sudah tercatat ada sekitar 800 orang yang telah menerima vaksin secara lengkap," kata Agnes dalam siaran pers, Selasa (5/10).

Sebagai bagian dari kegiatan tersebut, Vice President Corporate Communication PT Petrokimia Gresik Awang Djohan Bacthiar mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kolaborasi Kalbe dan KG.

Baca Juga: Tuntaskan Penyuntikan Dosis Ke-2, Kalbe dan KG Bantu Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Pekanbaru

"Petrokimia sangat mengapresiasi kerja sama dengan KG dan Kalbe dalam memerdekakan warga dari  penularan Covid-19," ungkap Awang.

Menurut Awang, pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar KG dan Kalbe terbilang sangat tertib dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Sementara itu, Area Branch Manager Kalbe Jawa Timur Sutrisno menjelaskan, sentra vaksinasi dosis kedua merupakan kelanjutan dari yang pertama pada 7 September 2021.

Sutrisno menuturkan, pada gelarannya yang pertama, sentra vaksinasi Kalbe dan KG telah menyasar kurang lebih 1000 orang.

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 di Indonesia Tembus 2 Juta Dosis Sehari

"Pada sentra vaksinasi dosis pertama, Kalbe dan KG turut membagikan hampir 1000 goodie bag kepada peserta," ujar Sutrisno.

Selain itu, sejumlah bantuan berupa paket sembako, produk nutrisi untuk ibu hamil, masker kain, dan masker medis juga dibagikan pada sentra vaksinasi dosis pertama.

Perlu diketahui, sentra vaksinasi Kalbe dan KG ini merupakan rangkaian program Bangkit untuk Merdeka dari Covid-19 yang pertama kali dirilis pada 17 Agustus 2021.

Lokasi penyelenggaraannya pun tersebar di empat daerah berbeda, yakni Kabupaten Ggresik, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bantul, dan Kota Pekanbaru.




Sumber : Kompas Gramedia/Kalbe


BERITA LAINNYA



Close Ads x