Kompas TV regional berita daerah

Kisah Anggota Polisi Bantu Pulihkan Ekonomi Warga Berkebutuhan Khusus

Kompas.tv - 12 Oktober 2021, 19:53 WIB
Penulis : KompasTV Kupang

KUPANG, KOMPAS.TV - Brigpol Heribertus Tena  sehari-hari mengemban tugas sebagai anggota Polri pada Direktorat Perawatan Tahanan dan Barang Bukti Polda Nusa Tenggara Timur. Disela-sela kesibukannya sebagai anggota polisi, ia kini tegah menjalankan satu misi kemanusiaan.

Misi pribadi yang tengah diemban Brigpol Heribertus adalah membantu sejumlah warga berkebutuhan khusus di wilayah Kota Kupang dalam meningkatkan usaha mereka yang selama ini terdampak pandemi covid-19.

Inisiatif yang dilakukannya terbilang sangat sederhana yakni menyiapkan poster serta sejumlah produk UKM yang selanjutnya dimanfaatkan warga berkebutuhan khusus untuk menjalankan usaha mereka seperti pijat tradisional dan menjual barang UKM.

Bantuan yang dilakukan Brigpol Heribertus sejak 1 bulan terakhir ini diterima antusias oleh warga berkebutuhan khusus sekaligus mengapresiasinya.

Meski sangat sederhana, Brigpol Heribertus bertekad terus menjalankan misinya itu agar dapat memulihkan ekonomi warga berkebutuhan khusus yang kini ditanganinya sebanyak 12 kepala keluarga.

Brigpol Heribertus berharap, dengan bantuan sederhana tersebut ke depan ekonomi warga berkebutuhan dapat tercukupi dan mereka bisa mandiri dalam berusaha.

#polisi #wargaberkebutuhankhusus #bantuan




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x