Kompas TV regional berita daerah

Usulan Gubernur Arinal Beri Gaji Atlet, Begini Tanggapan DPRD Lampung

Kompas.tv - 8 November 2021, 15:15 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Berbagai tanggapan datang dari sejumlah kalangan terkait usulan Gubernur Arinal Djunaidi yang akan memberikan gaji bulanan bagi Atlet Lampung berprestasi, salah satunya, yakni Ketua Komisi V DPRD Lampung Yanuar Irawan.

Menurut Yanuar, pemberian gaji bagi para atlet harus disesuaikan dengan kemampuan APBD Lampung dan harus melalui sejumlah mekanisme serta aturan yang ada agar tidak menjadi persoalan untuk ke depannya.

Baca Juga: Usulan Arinal Beri Gaji Atlet Berprestasi Disambut DPRD

Ia juga menegaskan bahwa wacana pemberian gaji bagi atlet berprestasi ini harus dipertimbangkan sedemikian rupa serta tidak memengaruhi progam dasar yang menyangkut kebutuhan masyarakat.

“Kita belum bahasa secara detil, honor ini dari mana, tapi kalau dia ini menggunakan APBD tentu ada mekanismenya,” jelasnya.

“Ya, jangan sampai niatnya baik, tapi justru berdampak hukum, misalnya. Kan orang gak kerja terus digaji, gimana ceritanya. Jadi, perlu dibahas,” imbuhnya.

Baca Juga: Pelepasan Kontingen Lampung ke PON XX Papua 2021

Hingga kini, pihaknya belum menerima ajuan Pemerintah Provinsi Lampung terkait pemberian gaji bagi atlet. Meski begitu, ia sangat mengapresiasi usulan gubernur yang dinilai dapat memberikan kesejahteraan bagi para atlet yang telah mengharumkan nama Lampung.

#gubernurlampung #atletlampung #dprdlampung



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x