Kompas TV regional berita daerah

Acara Puncak Pekan Nasional Keselamatan Jalan Tahun 2021, Berikut Selengkapnya!

Kompas.tv - 8 November 2021, 16:04 WIB
Penulis : Shinta Milenia

MAGELANG, KOMPAS.TV - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengimbau kepada semua pengendara yang ada di sekitar kompleks wisata untuk menurunkan kecepatan kendaraan dengan maksimal 30km per jam.

Hal ini untuk memberikan kenyamanan baik kepada wisatawan maupun masyarakat sekitar serta mengurangi tingkat kecelakaan.

Acara Puncak Pekan Nasional Keselamatan Jalan tahun 2021 berlangsung di Taman Lumbini Kompleks Candi Borobudur Magelang, Jawa Tengah Sabtu (6/11/2021) siang.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi menyampaikan di kawasan sekitar tempat wisata candi borobudur untuk masyarakat dapat berkendara dengan kecepatan 30km per jam.

Selain itu juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta wisatawan yang berkunjung.

Dalam acara Puncak Pekan Nasional Keselamatan Jalan tahun 2021, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mencoba wisata VW yang menjadi salah satu andalan kendaraan wisata di sekitar Candi Borobudur.

Uji kelayakan kendaraan juga sudah dilakukan demi keselamatan wisatawan.

Dirjen Perhubungan Darat, Budi Setiyadi  juga menjelaskan pihaknya akan bekerja sama dengan wisata VW untuk memberikan subsidi tarif yang berlaku selama 1 tahun.

Rencananya hal serupa juga akan dilakukan di tempat wisata lainnya yang juga menggunakan kendaraan masyarakat lokal untuk transportasi.

Pekan Nasional Keselamatan Jalan merupakan serangkaian acara yang telah dilaksanakan di berbagai kota besar di Indonesia.

Pekan Nasional Keselamatan Jalan merupakan upaya mengkampanyekan keselamatan jalan bagi pengendara maupun masyarakat.

Baca Juga: Indonesia Impor 1 Juta Obat Covid-19 Molnupiravir, Ini Harganya!




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x