Kompas TV regional berita daerah

Kasus DBD Menurun 70 Persen

Kompas.tv - 25 November 2021, 13:15 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Kasus demam berdarah dengue atau dbd di Rumah Sakit Umum daerah wangaya Denpasar menurun 70 persen dibandingkan kasus dbd pada tahun 2020, turunnya kasus dbd ditahun ini karena tingginya kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan sekitar.

Kasus demam berdarah dengue di Rumah Sakit Wangaya mengalami penurunan. Dokter penyakit dalam di Rumah Sakit Umum Daerah Wangaya Denpasar mengatakan kasus demam berdarah dengue (dbd) di tahun 2021 menurun tajam hingga 70 persen, data pada tahun 2020 tercacat ada sebanyak 978 kasus dbd yang telah ditangani di Rumah Sakit Wangaya dan pada tahun 2021, data dari bulan Januari hingga November baru tercatat ada sebanyak 275 kasus dbd. Menurunnya kasus dbd dikarenakan tingginya tingkat kesadaran masyarakat di Kota Denpasar dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Dengan turunya kasus dbd ditahun 2021 ini, masyarakat diharapkan tetap selalu waspada terhadap penularan virus dbd yang bisa melonjak kapan saja, untuk itu masyarakat diharapkan jangan lengah terhadap kebersihan lingkungan disekitar rumah agar tetap terjaga kebersihannya.

 

 

 

 

 

#RSUWangayaDenpasar #DBD #KotaDenpasar




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x