Kompas TV regional berita daerah

Pemilik Lahan Galian C Merasasa Ditipu Investor

Kompas.tv - 6 Desember 2021, 13:40 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KARANGASEM, KOMPAS TV - Raut kesedihan terlihat di wajah I Kadek Dana, warga Banjar Dinas Yehe, Desa Sebudi, Kecamatan Selat Kabupaten Karangasem, Bali, saat menceritakan nasibnya bersama kuasa hukum nengah jimat yang merasa ditipu oleh salah satu investor galian C di Desa Sebudi. 

Bagaimana tidak, Kadek Dana yang merupakan pemilik lahan seluas 1 hektar 40 are tersebut, tak mendapat hasil sama sekali dari investor atas beroprasinya Galian C selama empat bulan lalu. Padahal dari awal Kadek Dana akan diajak kerjasama oleh rekannya yang kini menjadi pengelola serta akan dijanjikan kerja di perusahaan serta mengelola bersama. Namun sampai saat ini Dana tidak mendapatkan apapun dari perusahaan. Karena itu Dana mempertanyakan kejelasannya karena merasa ditipu oleh pengelola dan investor. Namun setelah diberikan perjanjian yang sebelumnya ditanda tangani isinya,  Dana baru mengetahui bahwa selaku pemilik lahan ia menjadi pihak ketiga. Sedangkan pengelola menjadi pihak pertama dan inventor menjadi pihak kedua. Kuasa hukum juga mengatakan hasil pembagian dari pengalian lahan pasir juga dinilai tidak adil dan cacat hukum.

Pihak pemilik tanah dan kuasa hukum sempat melaporkan kejadian ini ke Polsek Selat, Polres Karangasem, namun sampai saat ini tidak ada respon.

 

 

 

#galianc #karangasem #polreskarangasem



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x