Kompas TV regional update

Anies Dorong Proyek JIS Jalan Terus, Meski Soft-Launching Ditunda karena Omicron

Kompas.tv - 12 Desember 2021, 17:25 WIB
anies-dorong-proyek-jis-jalan-terus-meski-soft-launching-ditunda-karena-omicron
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah) meninjau langsung proses pengerjaan proyek pembangunan Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (11/12/2021). (Sumber: Instagram/aniesbaswedan)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMAS.TV - Jakarta International Stadium (JIS) seyogianya menggelar soft launching kemarin, Sabtu (11/12/2021), bersamaan dengan dimulainya turnamen International Youth Championship (IYC) 2021.

Namun, dua agenda tersebut mengalami penundaan karena kondisi pandemi Covid-19 yang kembali mengkhawatirkan sejak kemunculan virus corona varian Omicron.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan enggan menjadikannya sebagai alasan untuk mengendorkan proses perampungan JIS.

"Penundaan IYC 2021 bukan berarti pekerjaan (JIS) terhenti, semuanya tetap jalan terus," kata Anies, dikutip dari keterangan foto terbaru di akun Instagram pribadinya @aniesbaswedan, Minggu (12/12/2021).

Baca Juga: Jadi Program Prioritas Anies, JIS dan Revitalisasi TIM Ditargetkan Rampung Akhir Tahun

 

Semalam, saat meninjau proyek JIS, Anies memeriksa langsung sejumlah kelengkapan pada stadion tersebut. Mulai dari pencahayaan hingga sistem suaranya.

"Dan kemarin malam kita hadir menyaksikan dari dekat lighting yang sudah dipasang, sound system yang sudah berfungsi dengan baik," terang Anies.

Anies berharap, kehadiran JIS nantinya dapat menjadi suatu kebanggan bagi semua orang, tak hanya warga Jakarta, tapi juga masyarakat Indonesia dan dunia.

"Ini adalah kerja raksasa, yang melibatkan begitu banyak orang, yang mungkin tak terlihat di permukaan tetapi karyanya akan dikenang sepanjang sejarah kota Jakarta," ujar Anies.

"Apalagi progres pembangunannya sampai kemarin sudah sampai 87%, tinggal 13% lagi tuntas," tandasnya.

Baca Juga: Jelang Laga Final IYC 2021 di JIS, Jakpro Antisipasi Potensi Penularan Varian Omicron

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x