Kompas TV regional berita daerah

BPBD Selayar Mendata Dampak Gempa Di Selayar

Kompas.tv - 16 Desember 2021, 16:43 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Pasca gempa magnitudo 7,5  dilarantuka nusa tenggara timur bpbd selayar menurunkan tim kelapangan untuk mendata dan mengecek dampak gempa.

Badan penanggulan bencana daerah sulawesi selatan masih menunggu hasil asesmen bpbd kabupaten selayar yang terus melakukan pengecekan dan pendataan dampak gempa . Dari informasi awal selain rumah warga gempa juga merusak pagar sekolah dan menyebabkan bangunan retak .

Sebelumnya Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menerima laporan kerusakan akibat gempa Larantuka bermagnitudo (M) 7,4 pada Selasa (14/12) pukul 10.20 WIB di Selayar dan Takabonerate, Sulawesi Selatan.

”Kami menerima kiriman visual kerusakan akibat gempa di Selayar dan Takabonerate,” ujar Pelaksana tugas Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Abdul Muhari seperti dilansir dari Antara, Selasa (14/12).

Abdul Muhari mengatakan, saat ini tim BPBD sedang turun ke lapangan untuk melakukan pengecekan ke lapangan dan pendataan dampak.


#selayar
#dampakgempa
#bpbd




Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x