Kompas TV regional berita daerah

Ribuan Anak Usia 6 Hinga 11 Tahun Jalani Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama

Kompas.tv - 16 Desember 2021, 18:09 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Vaksinasi covid 19 bagi anak usia 6 hingga 11 tahun ini digelar di SD Banjaran Center Kota Kediri. Para siswa terlihat antusias dan semangat untuk mengikuti vaksinasi dosis pertama ini.

Tidak sedikit siswa yang takut, bahkan hingga menangis saat hendak disuntik vaksin. Untuk menghilangkan ketakutan tersebut, Pemkot Kediri pun menghadirkan hiburan badut.

Pendekatan tersebut sengaja dijalankan untuk menghilangkan rasa takut, sekaligus menarik minat anak untuk mengikuti vaksinasi. Hasilnya, anak yang sebelumnya takut menjadi berani untuk menjalani vaksinasi.

Dalam kegiatan tersebut ada lebih dari 2 ribu siswa dari seluruh Kota Kediri yang menjalani vaksinasi. Kegiatan vaksinasi pun dilakukan di beberapa titik, untuk menghindari kerumunan.

Rencananya, kegiatan vaksinasi bagi anak usia 6 hingga 11 tahun tersebut akan terus digelar oleh Pemerintah Kota Kediri. Sehingga diharapkan kekebalan komunal pada kelompok usia dini dapat segera tercapai dan pembelajaran di sekolah dapat dilakukan secara tatap muka.

#Kediri #Vaksin #Covid19 #Omicorn #Beritakediri

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x