Kompas TV regional berita daerah

Gubernur Jateng Ajak Perempuan Berdikari

Kompas.tv - 17 Desember 2021, 13:46 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS. TV - Festival "Perempuan Berdaya" diselenggarakan di Gedung Gradhika Bhakti Praja Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis (16/12/21). Acara ini dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang mengajak perempuan untuk berdaya, bedikari dan paham kesetaraan gender. 

Dalam rangka memeriahkan Hari Ibu ke-93, Dinas Perempuan dan Anak Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan Festival Perempuan Berdaya dengan tajuk "Ngobrol Penak Sareng Mas Ganjar. Selain Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, acara ini juga dihadiri Kepala DP3AKB, Ketua PKK, Ketua BKOW, Ketua Bhayangkari dan sejumlah undangan lainnya. 

Dengan mengangkat tema Perempuan Gayeng Sesarengan Mbangun Jateng, acara ini bertujuan untuk mengedukasi perempuan Jawa Tengah untuk bangkit dan berdikari, selain itu untuk menjunjung kesetaraan gender. "Dalam trend politik kedepan isu-isu berkaitan dengan perempuan dan anak ini perlu mendapat perhatian ke depan. Itulah kenapa yang di Jawa Tengah selalu mendorong, setiap musyawarah perencanaan pembangunan ajaklah kelompok perempuan, anak-anak dan penyandang disabilitas," ujar Ganjar. 

Dalam pesannya, Ganjar juga memberi perhatian lebih terhadap peran perempuan baik di sektor pemerintahan maupun non pemerintahan, dengan memberikan kesempatan perempuan untuk menempati kedudukan yang tinggi di pemerintahan provinsi. Acara ini juga dimeriahkan dengan iringan musik rampak anak negeri dan band perempuan l'nina. Selain itu juga ada perbincangan dengan pemilik tas dengan brand lokal Roro Kenes. 

#hariibu #perempuanberdaya #pempropjateng 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x