Kompas TV regional berita daerah

Korban Gempa di Jember Pilih Pulang Kampung Usai Rumahnya Rusak

Kompas.tv - 19 Desember 2021, 07:05 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Sabtu kemarin (18/12), meninjau lokasi pesisir selatan Pantai Watu Ulo, Kecamatan Ambulu, Jember, Jawa Timur.

Menurut orang nomor 1 di Jawa Timur itu, selain bencana gempa, potensi terjadinya gelombang pasang tsunami di Perairan Selatan Jember, Jawa Timur, perlu diwaspadai dan menjadi kesiapsiagaan semua pihak.

Sebelumnya gempa bermagnitudo 5,1 menerjang Jember, Kamis lalu dan merusak 48 rumah, 6 korban luka-luka dan sejumlah fasilitas umum yang tersebar di 6 kecamatan khususnya di wilayah Jember Selatan.

Baca Juga: Kemensos Langsung Distribusikan Bantuan Logistik untuk Korban Gempa NTT dan Sulsel

Khofifah juga memberikan bantuan kepada salah satu korban gempa berupa sembako dan uang tunai untuk perbaikan rumah warga yang rusak.

Selain kedatangan Gubernur Jatim di Jember, seorang korba gempa di Dusun Payangan Jember, Jawa Timur, memilih pulang kampung ke Madura pasca rumahnya rusak akibat goncangan gempa.

Pekerjaannya sebagai nelayan dengan penghasilan kecil, tidak memungkinkan untuk segera memperbaikan rumahnya yang rusak berat. 

Rumahnya yang hanya berjarak kurang lebih 20 meter dari garis pantai rusak berat dengan kondisi seluruh atap dan gentingnya runtuh dan terdapat keretakan di sejumlah dindingnya.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x