Kompas TV regional berita daerah

Nelayan Dan Pedagang Jadi Sasaran Vaksinasi

Kompas.tv - 20 Desember 2021, 13:36 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

PURWAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah pihak terus bahu membahu menggenjot vaksinasi di Kabupaten Purwakarta. Pihak pemerintah daerah, TNI, hingga Polri, melakukan berbagai upaya guna mengejar target capaian vaksinasi 70 persen. 

Demi mengejar capaian target tersebut, Polres Purwakarta menargetkan 500 dosis vaksin setiap hari untuk setiap Polsek, sehingga  vaksinasi harus dilakukan hingga malam. 

Seperti yang dilakukan Polsek Jatiluhur, satuan polisi air, dan dinas kesehatan Kabupaten Purwakarta, yang melakukan vaksinasi door to door bagi para nelayan dan pedagang di sekitar danau Jatiluhur pada sabtu malam lalu.

Vaksinasi sengaja dilakukan malam hari, karena para nelayan sibuk melakukan aktifitas pada siang harinya. Sehingga mereka baru ada di rumah pada malam hari. Dalam kegiatan ini, tim vaksinasi juga mengajak warga melalui pengeras suara, untuk mengikuti vaksinasi. Vaksinasi malam hari dinilai cukup efektif untuk menjangkau warga yang jauh dari gerai vaksinasi, atau yang sibuk beraktifitas pada siangnya. 

Selain itu, diharapkan warga yang belum divaksinasi memiliki kesadaran untuk mempercepat target capaian vaksinasi dan memutus penyebaran covid-19.

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klik link di bawah .

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x