Kompas TV regional berita daerah

Pangdam XIII Merdeka Pimpin Perayaan Hari Infanteri KE-73

Kompas.tv - 20 Desember 2021, 14:00 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Panglima Kodam XIII Merdeka Mayjen TNI Wanti Waraney. F.  Mamahit memimpin upacara peringatan hari ulang tahun Infanteri ke-73, yang  berlangsung di halaman Makodam XIII Merdeka Minggu pagi.

Mengusung tema "Infanteri yang Solid, Visioner dan Profesional", para prajurit TNI Angkatan Darat, secara khusus Korps Infanteri yang merupakan Korps terbesar di TNI AD diingatkan kembali sejarah penting "Pertempuran Ambarawa" yang dipimpin Jenderal Soedirman.

Dalam upacara tersebut turut dibacakan amanat Panglima Besar Jenderal Soedirman dan ikrar Korps Infanteri  serta  penyerahan simbol "Yudha Wastu Pramuka jaya".

Panglima Kodam XIII Merdeka mengatakan peringatan hari Infanteri ke-73 harus dimaknai dengan nilai-nilai patriotism, profesionalisme, militansi dan sifat pantang menyerah yang harus terus dimiliki prajurit TNI Angkatan Darat di masa kini.

Apalagi moment saat ini Bangsa Indonesia menghadapi pandemi COVID-19, dimana semua komponen bangsa harus saling bahu-membahu untuk menekan dan meminimalisir penyebaran virus korona.

Masih dalam rangkaian peringatan hari ulang tahun Infanteri ke-73, Panglima Kodam XIII Merdeka juga melakukan pemotongan tumpeng dan menyerahkan kepada perwakilan prajurit termuda Kodam XIII Merdeka meliputi perwira, bintara dan tamtama.

Turut ditampilkan sejumlah atraksi pencak silat "double stick" serta karate yang diperagakan oleh personel dan prajurit TNI dari berbagai kesatuan di jajaran Kodam XIII Merdeka.

#kompastvmanado #infanteri73 #kodam13merdeka

Yannemieke Singal Kompas tv Manado

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF         

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x