Kompas TV regional berita daerah

Tiga Pasien Probable Omicron Jalani Isolasi

Kompas.tv - 20 Desember 2021, 14:15 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Satgas COVID-19 Provinsi Sulawesi Utara mengatakan tiga pasien Probable Omicron yang terdeteksi di Manado, saat ini sedang menjalani isolasi terpusat di Rumah Sakit Lapangan Darurat COVID-19 milik Pemerintah Provinsi Sulut.

Juru bicara Satgas COVID-19 Provinsi Sulawesi Utara Steven Dandel dalam konferensi pers mengatakan tiga pasien Probable Omicron ini merupakan warga negara asing asal Tiongkok yang masuk ke Manado melalui penerbangan Internasional di Bandara Sam Ratulangi Manado pada 7 Desember lalu.

Tiga WNA asal Tiongkok ini kini sedang menjalani isolasi terpusat dengan pemantauan ketat dari satgas COVID-19 Provinsi Sulawesi Utara. Ketiganya diisolasi di Rumah Sakit Lapangan Darurat COVID-19, dengan kondisi tanpa gejala.

Steaven menambahkan, sampel tiga WNA Probable COVID-19 di Manado ini sedang diperiksa di Balitbangkes dan menunggu hasil sekitar tiga atau empat hari ke depan, apakah terkonfirmasi terpapar virus COVID-19 varian baru jenis Omicron atau tidak.

Sebagai bentuk antisipasi penyebaran Omicron melalui penerbangan Internasional di Bandara Sam Ratulangi Manado, Satgas COVID-19 Provinsi Sulut melakukan multi skrining bagi pelaku perjalanan Internasional.

Setibanya di Bandara, penumpang harus menjalani tes antigen dilanjutkan Swab PCR di hari yang sama. Selanjutnya penumpang Internasional harus menjalani karantina ketat di hotel yang ditunjuk pemda setempat selama 10 hari.

Selain meningkatkan pengawasan di Bandara, Pemerintah juga meminta masyarakat agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, mengikuti vaksinasi lengkap COVID-19 serta mengurangi mobilitas terutama memasuki momen hari raya Natal dan Tahun baru.

#kompastvmanado #dinkessulut #omicron

Yannemieke Singal Kompas tv Manado

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF         

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x