Kompas TV regional berita daerah

Banjir Danau Limboto Surut, Pemkab Gorontalo Segera Selesaikan Pembangunan Kanal

Kompas.tv - 22 Desember 2021, 19:27 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

KABUPATEN GORONTALO, KOMPAS TV - Sejumlah warga korban banjir Danau Limboto di Desa Buhu dan Desa Hutadaa Kecamatan Telaga Jaya, Kabupaten Gorontalo yang masih bertahan di tenda pengungsian di kunjungi oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo pada Selasa siang.

Dalam kunjungannya Nelson menyerahkan paket bantuan bahan pokok kepada warga yang masih bertahan di tenda pengungsian, sementara warga  yang terdampak banjir dan sudah kembali di ke rumah di berikan paket bantuan di masing-masing desa.

Saat ini banjir luapan Danau Limboto yang menggenangi rumah warga sudah surut, ratusan kepala keluarga yang sebelumnya mengungsi sebagian besar sudah kembali ke rumah masing-masing.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan, untuk mengantisipasi banjir luapan Danau Limboto pihaknya akan segera menyelesaikan pembangunan kanal dan perbaikan hutan di bagian hulu.

Sebelumnya sebanyak 490 kepala keluarga dan 1.424 jiwa di dua desa di Kecamatan Telaga Jaya terpaksa mengungsi karena rumah mereka direndam banjir luapan Danau Limboto.

Di tenda pengungsian ribuan warga sempat bertahan selama satu bulan lebih sebelum akhirnya mereka kembali ke rumah masing-masing.

 

#banjir  #danaulimboto  #bupatigorontalo



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x