Kompas TV regional berita daerah

Sepuluh Jalan Kota Ditutup Saat Malam Tahun Baru

Kompas.tv - 3 Januari 2022, 11:16 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Pemerintah Kota Bandar Lampung menutup sejumlah ruas jalan protokol mulai pukul 18.00 hingga pukul 24.00 saat puncak malam pergantian tahun 2022.

Upaya tersebut dilakukan sebagai upaya antisipasi terjadinya kerumunan serta tingginya mobilitas kendaraan di tengah situasi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

Baca Juga: Warga Berburu Ikan Jelang Malam Pergantian Tahun

Menurut AKP M Rohmawan Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung selain menutup sejumlah ruas jalan bersama unsur terkait. Satuannya juga turut disiagakan di ruas jalan tersebut, untuk mengimbau warga mencari jalur alternatif lain, serta mengantisipasi adanya kerumunan  di sejumlah titik pusat keramaian Kota Bandar Lampung.

“Ada sepuluh titik yang kami lakukan penutupan dan mengarah ke Kota Bandar Lampung, terutama yang di dalam kota. Sementara, jalur-jalur alternatif juga telah kami siapkan. Jadi, masyarakat tetap bisa pulang,” ujarnya.

Adapun sepuluh ruas jalan yang ditutup, di antaranya Jalan Teuku Umar, Jalan Raden Intan, Jalan Gatot Subroto, Jalan KH Amhad Dahlan, dan Jalan Dr Susilo.

Baca Juga: Meski Diwarnai Perlawanan, Penertiban PKL Tetap Dilakukan

Selain itu, satuan kepolisian lalu lintas juga menutup Jalan Nusa Indah, Jalan Wolter Monginsidi,  Jalan Tamin, Jalan Sumpah Pemuda, dan Kartini, serta Jalan Jaksa Agung.

#tahunbaru2022 #kerumunan #covid-19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x