Kompas TV regional berita daerah

Malam Pergantian Tahun di Bali

Kompas.tv - 3 Januari 2022, 12:28 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BADUNG, KOMPAS TV -  Kawasan Pantai Kuta, saat malam pergantian tahun sangat ramai. Arus lalu lintas pun terlihat padat merayap. Meski sempat diguyur hujan pada Jumat (31/12) sore, namun masih banyak wisatawan yang beraktivitas di sekitaran Pantai Kuta. Mereka memadati salah satu pusat perbelanjaan yang ada di kawasan Pantai Kuta. Sejumlah personel kepolisian juga membantu mengatur lalu lintas yang semakin padat.

Sementara untuk mengantisipasi lonjakan wisatawan, petugas juga melakukan pengalihan arus lalu lintas dari dua pos sekat yang telah disiapkan. Masing-masing pos sekat Jalan Dewi Sri, dan pos sekat Pasar Seni Kuta. Dimana kendaraan yang akan melewati Jalan Dewi Sri, dialihkan menuju Jalan Singosari Kuta. Sejumlah personil kepolisian Polda Bali, Polresta Denpasar dan Satgas Pantai Kuta juga disiagakan untuk mengamankan lokasi wisata favorit wisatawan ini. 

Menjelang pergantian tahun, Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra juga terlihat memantau aktivitas masyarakat di kawasan wisata Pantai Kuta. Dalam pantauannya, Kapolda Bali mengunjungi sejumlah tempat perbelanjaan dan kafe, sambil mengimbau pengunjung dan pengelola tempat perbelanjaan untuk menerapkan prokes, dan memaksimalkan penggunaan aplikasi Peduli Lindungi.

Lebih lanjut ditegaskan bahwasannya kawasan Pantai Kuta akan ditutup pada pukul 23.00 WITA saat malam pergantian tahun. Antisipasi kondisi arus lalu lintas ramai, sistem buka tutup juga dilakukan agar tidak terjadi penumpukan.

Moment pergantian tahun di Kuta juga menjadi berkah tersendiri bagi para pedagang mainan di kawasan Pantai Kuta. Selain terompet, para wisatawan yang berkunjung juga membeli mainan atau bando lampu, sebagai perlengkapan malam pergantian tahun. Para pedagang bando di kawasan Pantai Kutapun mengaku penjualannya mengalami peningkatan.

Sementara itu, pada penghujung akhir tahun 2021 Bandara Gusti Ngurah Rai Bali terpantau ramai didatangi wisatawan nusantara. Dalam tiga hari terakhir, setiap harinya jumlah kunjungan wisatawan melalui Bandara Gusti Ngurah Rai Bali bahkan mencapai 11 ribu penumpang. Diharapkan pada tahun 2022, kunjungan wisatawan ke Bali akan semakin meningkat, sehingga pariwisata dan perekonomian Bali bisa segera pulih.

 

 

#malamtahunbaru #kuta #poldabali




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x