Kompas TV regional peristiwa

Polda Jatim Bentuk Tim Kejar Pria yang Tendang Sesajen di Gunung Semeru dan Pengunggah Videonya

Kompas.tv - 10 Januari 2022, 17:22 WIB
polda-jatim-bentuk-tim-kejar-pria-yang-tendang-sesajen-di-gunung-semeru-dan-pengunggah-videonya
Pria yang menendang sesajen di Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, diduga seorang relawan di lokasi erupsi Semeru (Sumber: Tangkapan Layar)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Fadhilah

SURABAYA, KOMPAS.TV - Polda Jawa Timur (Jatim) langsung menindaklanjuti kasus perusakan sesajen di lokasi bencana Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang, Jatim.

Caranya, dengan membentuk sebuah tim yang bertugas melakukan pengejaran terhadap seorang pria yang menendang sesajen tersebut.

Baca Juga: Gus Miftah Komentari Video Viral Pria Tendang Sesajen di Lokasi Erupsi Gunung Semeru

"Kami sudah membentuk tim untuk melakukan pencarian pelaku," kata Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Gatot Repli Handoko dikonfirmasi di Surabaya, Senin (10/1/2022).

Selain pria penendang sesajen, kata Kombes Gatot, tim tersebut juga tengah melakukan pencarian dan monitoring media sosial yang mengunggah video tersebut.

Gatot menjelaskan, terkait identitas pelaku yang diduga relawan itu apakah asli warga setempat atau pendatang, pihaknya belum bisa menjelaskan lebih rinci.

Baca Juga: Berpotensi Ganggu Kestabilan, Bupati Pastikan Penendang Sesajen Bukan Warga Lumajang

Ia mengimbau kepada masyarakat maupun relawan agar menjaga kondusivitas di sekitar area bencana, termasuk Gunung Semeru.

Ia pun menyayangkan terkait kejadian tersebut. Pasalnya, kata dia, selama ini Lumajang sudah mulai aman dan damai. Karenanya, ia tak ingin ada yang merusak dengan aksi provokatif bernada SARA.

"Karena selama ini Lumajang sudah mulai damai, mulai aman, dan mulai bagus," tutur Kombes Gatot.

Baca Juga: Viral Pria Tendang dan Buang Sesajen di Kawasan Erupsi Semeru, Ini Kata Bupati Lumajang



Sumber : Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x