Kompas TV regional berita daerah

Fogging Untuk Menanggulangi Demam Berdarah

Kompas.tv - 10 Januari 2022, 17:16 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

KEDIRI, KOMPAS.TV - Pemerintah Kota Kediri kini tengah menggencarkan gerakan pemberantasan sarang nyamuk dan pengasapan, atau fogging. Hal itu dilakukan karena jumlah kasus demam berdarah di Kota Kediri terus mengalami peningkatan hingga awal tahun ini.

Petugas dari Dinas Kesehatan ini, Senin (10/01/2022) pagi melakukan pengasapan di Perkampungan Pesantren Kota Kediri. Satu persatu rumah warga oleh petugas dilakukan pengasapan.

Pengasapan itu, dilakukan karena di lingkungan tersebut, terdapat 2 orang warga yang terjangkit penyakit demam berdarah. Dari data Dinas Kesehatan Kota Kediri jumlah kasus dbd terus mengalami peningkatan.

Bahkan, selama tahun lalu hingga bulan Januari ini saja, lebih dari 121 warga telah terserang dbd. Kondisi itu pun, membuat Pemkot kediri gencar melakukan kegiatan pemberantasan sarang nyamuk, dan pengasapan di sejumlah lokasi.

Selain pengasapan, Pemkot Kediri juga meminta warga agar selalu menerapkan pola hidup sehat. Terutama agar selalu rutin melakukan pemberantasan sarang nyamuk dengan menerapkan 3 M yakni menutup, menguras serta membersihkan tempat air secara rutin.

#beritakediri

#demamberdarah

#fogging




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x