Kompas TV regional berita daerah

Harga Minyak Goreng Masih Melonjak Penjual Gorengan Di Sorong Mengeluh

Kompas.tv - 12 Januari 2022, 19:10 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Sejumlah penjual gorengan di Sorong mengeluh, karena hingga saat ini harga minyak goreng sendiri masih mengalami kenaikan, mereka terpaksa mengurangi jualan dari biasanya, karena mahalnya harga minyak goreng kemasan yang menembus Rp 28.000 per liter.          

Akibat mahalnya minyak goreng saat ini penjual mengalami kerugian, mereka bahkan tidak dapat menaikan harga gorengan, karena pasti tidak akan laku terjual. Untuk menyiasatinya penjualan gorengan yang biasanya menggunakan dua wajan kini dikurangi menjadi satu wajan saja.

Tidak hanya minyak goreng, namun tepung terigu juga turut mengalami kenaikan dari biasanya. Sehingga penjual gorengan berharap adanya perhatian serius pemerintah daerah setempat.

Sementara di pasaran sendiri harga minyak goreng kemasan per liter mencapai Rp. 28,000., sedangkan minyak goreng curah namun bermerek perliternya mencapai Rp 20.000., berbedah jauh dari sebelumnya yang hanya mencapai Rp 15.000 per liter saja.

Dengan kenaikan harga minyak goreng saat ini, pemerintah daerah belum melakukan operasi pasar, sehingga masyarakat terpaksa membeli dengan harga sangat mahal.

#SorongPapuaBarat #KenaikanHargaMinyak #MinyakCurah




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x