Kompas TV regional update corona

Positif Covid-19, Bupati Sleman Tetap Pimpin Rapat Koordinasi

Kompas.tv - 26 Januari 2022, 15:53 WIB
positif-covid-19-bupati-sleman-tetap-pimpin-rapat-koordinasi
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo yang terkonfirmasi positif Covid-19 tetap memimpin Rapat Koordinasi. (Sumber: humas Pemkab Sleman)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Vyara Lestari

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo yang terkonfirmasi positif Covid-19 tetap memimpin Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Rakor Forkompimda) Sleman, Rabu (26/1/2022).

Rapat yang dipimpin Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo ini membahas soal penanganan kejahatan jalanan, pembelajaran tatap muka, vaksinasi, dan kewaspadaan bencana alam.

Kustini Sri Purnomo yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah dinas bupati memimpin rapat secara virtual melalui Zoom.

“Soal kejahatan jalanan perlu dibahas dan segera ditangani karena berkaitan dengan keamanan dan ketertiban di Sleman,” ujar Bupati Kustini.

Baca Juga: Bupati Sleman Positif Covid-19, Ini Kronologinya

Menurut Kustini, Pemkab Sleman saat ini terus meningkatkan sinergi bersama jajaran TNI Polri dalam menangani kejahatan jalanan. Ia juga telah menginstruksikan kepada semua camat untuk proaktif mengambil langkah untuk mendukung penanganan kejahatan jalanan.

Ia meminta pemerintah kecamatan maupun desa untuk mengampanyekan gerakan Orang Tua Peduli Keberadaan Anak di Malam Hari serta sosialisasi Perbup 45 Tahun 2020 tentang Jam Rumah/Jam Istirahat Anak untuk mengurangi kejahatan jalanan.

Bupati Kustini juga sudah mengupayakan pencegahan kejahatan jalanan dengan peningkatan frekuensi patroli terpadu, peningkatan kualitas dan kuantitas CCTV di berbagai area rawan, serta upaya penegakan hukum yang mampu memberi efek jera kepada para pelaku kejahatan jalanan.

Baca Juga: Sempat ke Luar Kota Bupati Sleman Positif Covid-19

Saat ini kondisi Bupati Sleman yang terkonfirmasi Covid-19 tidak mengalami gejala apapun. Oleh karena itu, ia masih bisa menjalankan roda pemerintahan dengan work from home (WFH). Sebagian tugas teknis diserahkan kepada Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa.

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x