Kompas TV regional berita daerah

Pasca Kasus Omicron di NTB, Pengawasan Pelabuhan Padangbai Karangasem Diperketat

Kompas.tv - 31 Januari 2022, 11:02 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KARANGASEM, KOMPAS TV - Setiap penumpang yang baru turun dari kapal langsung diperiksa petugas Pelabuhan Padangbai Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem. Satu persatu penumpang pejalan kaki maupun kendaraan diminta menunjukan surat negatif Covid -19, sertifikat vaksin serta identitas diri. Pengetatan pengawasan di Pelabuhan Padangbai dilakukan untuk mencegah masuknya virus varian baru Omicron, yang saat ini sudah ditemukan di Provinsi Nusa Tenggara Barat atau NTB.

Mengingat Pelabuhan Padangbai merupakan pintu keluar masuk penumpang dari Pelabuhan Lembar, Lombok Nusa Tenggara Barat, selain pemeriksaan penumpang, pihak Pelabuhan Padangbai juga sudah memasang enam barcode Peduli Lindungi di areal pelabuhan serta tempat vaksinasi bagi penumpang yang belum divaksin.

Koordinator Kesehatan Denpasar Kelas I Wilker Padangbai menjelaskan, selain pengawasan di pelabuhan diperketat, koordinasi dengan Pelabuhan Lembar juga dilakukan untuk memastikan semua penumpang yang akan ke Bali suketnya sudah tervalidasi dan dinyatakan negatif .

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan selama ini di Pelabuhan Padangbai belum ditemukan penumpang yang positif Omicron, namun jika nanti ditemukan ada penumpang positif maka akan dilakukan isolasi terpusat yang sudah disiapkan oleh Satgas Covid-19 .

 

 

 

#omicron #padangbai #covid19

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x