Kompas TV regional peristiwa

Selamat Tahun Baru Imlek dari Gibran: Shio Macan Mempertegas Banyak Orang Mendapat Kegemilangan

Kompas.tv - 1 Februari 2022, 10:13 WIB
selamat-tahun-baru-imlek-dari-gibran-shio-macan-mempertegas-banyak-orang-mendapat-kegemilangan
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dalam sebuah video unggahannya di akun Twitter pribadi, Selasa (1/2/2022) (Sumber: Tangkapan Layar Twitter @gibran_tweet)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Iman Firdaus

SOLO, KOMPAS.TV - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengucapkan selamat tahun baru Imlek ke 2573 Kongzili baru kepada seluruh warga Solo yang merayakan.

Dalam video yang diunggah akun Twitter @gibran_tweet, putra sulung Presiden Joko Widodo ini terlihat menyampaikan ucapan tahun baru Imlek dalam bahasa Mandarin.

Namun, ia juga menuliskan ulang ucapannya dalam bahasa Indonesia melalui cuitan utas yang diunggah.

Menurut Gibran, tahun Imlek yang dimaknai dengan Shio Macan Air ini melambangkan kebesaran, kekuatan, dan ketangguhan.

"Selamat Tahun Baru Imlek bagi yang merayakan. Perayaan Imlek tahun ini dimaknai sebagai Tahun Shio Macan Air yang melambangkan kebesaran, kekuatan dan ketangguhan," kata Gibran Rakabuming Raka seperti dalam sebuah unggahannya di media sosial pribadi, Selasa (1/2/2022).

Tak hanya itu, menurut Gibran tahun shio macan ini mempertegas soal kesempatan yang gemilang hingga keberanian untuk menghadapi berbagai kesulitan.

Baca Juga: Ucapkan Selamat Tahun Baru Imlek, Anies: Shio Macam Simbol Kekuatan dan Keberanian

"Elemen air yg melekat pada shio macan seakan mempertegas bahwa di Tahun 2022 ini akan semakin banyak kesempatan orang mendapatkan kegemilangan dan keberanian dalam menghadapi berbagai kesulitan," tuturnya.

Lebih lanjut, ia berharap agar seluruh masyarakat dapat menjadi bagian dari makna semangat Shio Macan Air ini.

Bahkan lebih jauh, makna baik dari Shio Macan Air dapat memantik semangat seluruh pihak untuk bisa bangkit dari pandemi Covid-19.

"Harapan kita bersama semoga pada perayaan Imlek tahun ini bisa menjadi pemantik semangat bagi kita semua untuk bangkit dari pandemi Covid-19, kian mengeratkan upaya dan bahu membahu untuk maju," pungkasnya.

Baca Juga: Google Doodle Hari Ini, Tradisi Imlek dan Tahun Macan Air



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x