Kompas TV regional update corona

Hasil Uji Sampel SGTF Bupati Sleman "Probable Omicron", Kini Isolasi Mandiri

Kompas.tv - 1 Februari 2022, 10:55 WIB
hasil-uji-sampel-sgtf-bupati-sleman-probable-omicron-kini-isolasi-mandiri
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo yang terkonfirmasi positif Covid-19 tetap memimpin Rapat Koordinasi (Sumber: humas Pemkab Sleman)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Iman Firdaus

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Hasil uji sampel tes swab Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo probable Omicron. Hal ini berdasarkan pemeriksaan metode S-Gene target failure (SGTF) di Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Yogyakarta.

Menurut Direktur RSUD Sleman Novita Krisnaeni, untuk memastikan bupati Sleman terpapar virus Covid-19 varian Omicron atau tidak, maka pemeriksaan sampel dilanjutkan dengan metode Whole Genome Sequencing (WGS).

Sampel tes swab probable Omicron ketika itu terlihat pada 10 sampel tes swab yang dikirim ke BBTKLPP, salah satunya milik bupati Sleman.

Kendati demikian, hasil tes WGS milik bupati Sleman sampai saat ini belum keluar, namun untuk SGTF probable Omicron karena komponen S-nya tidak ada.

Baca Juga: Positif Covid-19, Bupati Sleman Tetap Pimpin Rapat Koordinasi

“Untuk memastikan jenis variannya, BBTKLPP Yogyakarta melanjutkan pemeriksaan sampel menggunakan metode WGS yang hasilnya baru diketahui 2-3 minggu ke depan,” ujarnya, seperti yang dikutip Antara, Senin (31/1/2022).

Meskipun berstatus probable Omicron, kesehatan Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo saat ini baik. Bahkan, hasil tes swab antigen pada Minggu (30/1/2022) menunjukkan negatif Covid-19.

Baca Juga: Bupati Sleman Positif Covid-19, Ini Kronologinya

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo masih menjalani isolasi mandiri di rumah dinas dan mengikuti aturan isolasi selama 14 hari.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x