Kompas TV regional berita daerah

GWK Siap Terima Delegasi G-20

Kompas.tv - 2 Februari 2022, 11:18 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BADUNG, KOMPAS TV - Objek wisata Garuda Wisnu Kencana dipersiapkan sebagai salah satu destinasi wisata kunjungan delegasi G-20 di pulau dewata. Objek wisata yang terletak di bukit Ungasan, Jimbaran, Badung, Bali ini memiliki pesona yang luar biasa. Dimana keindahan alam Bali dapat dilihat dari ketinggian di dalam patung.

Corporate Affairs & Government Relation Division Head, Erwyanto Tedjakusuma menjelaskan, pihaknya berterima kasih kepada pemerintah yang telah memeberi masukan dan arahan, sehingga persiapan menerima delegasi G-20 lebih matang. Pihak GWK telah mengikuti tahapan event internasional dan menjadi tolak ukur sebagai ajang uji coba G-20. Infrastruktur, keamanan, hingga prokes disiapkan GWK untuk sambut delegasi G-20.

Patung Garuda Wisnu Kencana yang diresmikan pada 22 September 2018 ini, terbuat dari campuran tembaga dan baja seberat 4000 ton. Patung setinggi 121 meter,  dan lebar 65 meter ini dapat terlihat dari jarak pandang 20 Km. Bentangan sayap patung GWK mencapai 65 meter. Dalam pembuatannya melibatkan 120 seniman dengan 1.000 tenaga kerja dan dana  450 miliar rupiah

 

 

 

#GWK #garudawisnukencana #kttg20

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x