Kompas TV regional berita daerah

Ada 13 Warga Pekalongan Positif Covid, Satu Orang Omicron

Kompas.tv - 2 Februari 2022, 12:42 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Setelah cukup lama zero Covid-19, Kota Pekalongan kembali mencatatkan ada 13 orang yang dinyatakan positif Covid-19. Salah satunya bahkan terkonfirmasi positif covid varian omicron.

Kepastian adanya 13 warga yang positif terkena Covid-19 ini, dibenarkan oleh Wali Kota Pekalongan Acmad Afzan Arslan Djunaid saat menghadiri pembukaan bengkel sekolah di SMA Hasyim Ashari Kota Pekalongan, Rabu (2/2/2022) pagi.

Dari jumlah tersebut, satu orang diketahui positif covid varian omicron. Pasien tersebut diduga tertular dari kerabat asal Bekasi yang berkunjung ke rumahnya, karena belakangan kerabatnya tersebut juga diketahui positif omicron. Namun pasien omicron tersebut kini sudah dinyatakan sembuh.

"Ada 13 per hari kemarin, mudah-mudahan hari ini tidak ada penambahan. Tapi allhamdullilah semuanya OTG. Ada satu yang sudah terkonfirmasi varian baru omicron, tapi allhamdullilah juga sudah sembuh. Pesan kepada masyarakat, semua guru dan siswa untuk melakukan PTM dengan menerapkan protokol kesehatan," ujar Acmad Afzan Arslan Djunaid.

Wali kota menghimbau agar masyarakat tidak abai dan tetap prokes dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Sehingga perekonomian tetap bisa tumbuh dan covid bisa ditanggulangi.

#omicron #pekalongan #covid19



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x