Kompas TV regional berita daerah

14 Pasien Rshs Positif Covid 19, 5 di Antaranya Suspek Omicron

Kompas.tv - 7 Februari 2022, 15:02 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Pasien covid 19 di rumah sakit hasan sadikin kota bandung dalam satu pekan mengalami lonjakan, saat ini  RSHS merawat 14 pasien positif covid 19, lima pasien di antaranya dinyatakan probable omicron atau diyakini sebagai suspek.

Menurut koordinator pelayanan medik rshs dokter zulvayanti, dalam satu pekan terkahir terjadi lonjakan pasien covid-19 di rshs, sampai hari jumat 4 februari 2022 total pasien covid-19 yang dirawat sebanyak 36 pasien dari jumlah tersebut 14 pasien telah dinyatakan postif dan sisanya masih suspek.

Sementara pasien covid-19 yang diayakini suspek varian omicrondari beberapa pasien yang positif pihak RSHS telah melakukan pemerikasaan dengan pcr-sgtf dan hasilnya 5 pasien probable omicron.

Pihak RSHS bandung sudah menyusun sejumlah strategi apabila terjadi lonjakan kasus mulai dari penambahahan kapasitas tempat tidurpenambahan sdn  dan penambahan sarana prasarana lainnya.

Sementara berkaca pada lonjakan kasus gelombang kedua rshs kesulitan dengan pengadaan oksigen namun saat ini RSHS sudah menyiapkan mulai dari pengadaan tabung besar penampung oksigen cair dan mesin generator penghasil oksigen. Dengan demikian diharapkan tidak akan kesulitan lagi untuk pengadaan oksigen.


 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klik link di bawah .

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/ Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/251223/...

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/257880/...

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x