Kompas TV regional berita daerah

2 Pelaku Pengeroyokan WNA Ukraina di Bali Serahkan Diri ke Polisi

Kompas.tv - 8 Februari 2022, 13:23 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Setelah melakukan penyidikan dan koordinasi dengan Konsulat Kehormatan Rusia serta Ukraina, dua pelaku pengeroyokan terhadap seorang warga Ukraina, akhirnya menyerahkan diri ke petugas pada Kamis (3/2/2022) malam. Mereka adalah A-T warga negara Rusia, dan I-D warga negara Ukraina.

Keduanya langsung menjalani pemeriksaan di Mapolda Bali dan berstatus saksi. Wadir Reskrimum Polda Bali menyebut, I-D berperan membawa mobil dan tongkat, sedangkan A-T berperan memukul korban.

Kepada petugas, kedua pelaku ini mengaku tidak mengenal V-K dan hanya bersimpati karena sesama berasal dari eropa timur. Pihak Polda Bali sudah berkoordinasi dengan Kanwilkumham Bali dan Konsulat Kehormatan Rusia serta Ukraina, terkait sanksi administratif pendeportasian terhadap para terduga pelaku.

Sebelumnya, kasus ini bermula dari hilangnya sepeda motor milik CML dan ZO yang disewa oleh VK. Keributan sempat terjadi saat VK dimintai pertanggung jawaban, karena tak terima, VK kemudian menghubungi temannya untuk mendatangkan polisi, namun yang datang justru 4 terduga pelaku, dan menganiaya korban.

 

 

#poldabali #konsulatkehormatanrusia #kanwilkumhambali




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x