Kompas TV regional kriminal

Mobil Warga Bantul Terbakar akibat Dilempar Molotov, Polisi Buru Pelaku

Kompas.tv - 9 Februari 2022, 17:44 WIB
mobil-warga-bantul-terbakar-akibat-dilempar-molotov-polisi-buru-pelaku
Ilustrasi kobaran api. Mobil Daihatsu Sigra yang parkir di rumah sang ibu  terbakar setelah menjadi sasaran pelemparan molotov. (Sumber: Pixabay)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Vyara Lestari

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Mobil milik Pramita Desy Rahmawati (30), warga Banguntapan, Bantul hangus terbakar, Selasa (8/2/2022). Mobil Daihatsu Sigra yang parkir di rumah sang ibu menjadi sasaran pelemparan molotov.

Akibat kejadian tersebut, mobilnya mengalami kerusakan cukup parah di bagian samping kanan dan belakang kanan. Api juga membakar ban dan bagasi bagian belakang.

Menurut Desy, kejadian itu terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Ia tinggal di samping rumah sang ibu dan memarkir mobil di rumah ibunya.

Baca Juga: Mobil Terbakar Saat Diperbaiki di Bengkel, Diduga Api dari Filter Bensin

Ia tidak mengetahui secara pasti kronologi kejadian mobil dilempar molotov. Berdasarkan cerita sang ibu, sebelum pelemparan molotov, terdengar suara ‘ces’.

“Ibu curiga dan ke luar rumah, ternyata api sudah membakar mobil saya,” ujar Desy, Rabu (9/2/2022).

Ia mengetahui kejadian itu setelah api berhasil dipadamkan oleh warga dengan menggunakan pasir.

Desy mengaku sempat mencari tahu pelaku pembakaran mobilnya. Beberapa jam sebelum kejadian, sang ibu bertemu orang yang mencurigakan. Saat ditanya, orang itu menjawab sedang mencari orang gila.

Sayangnya, tak ada kamera CCTV di daerah itu, sehingga sulit melacak pelaku pembakaran mobil. Padahal, ia merasa selama ini tidak bermasalah dengan orang lain.

“Saya syok melihat mobil terbakar, tidak menyangka,” kata Desy.

Baca Juga: Mobil Terbakar di Tengah Jalan di Tasikmalaya

Kejadian mobil dibakar ini sudah dilaporkan ke polisi dan personel kepolisian sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Terpisah, Kapolsek Banguntapan Bantul Kompol Zaenal Supriyatna membenarkan peristiwa pelemparan molotov yang menyebabkan mobil terbakar. Ia sedang menyelidiki kasus ini.

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x