Kompas TV regional berita daerah

Tanah Longsor Tutup Akses Fasilitas Umum

Kompas.tv - 22 Februari 2022, 12:48 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KLUNGKUNG, KOMPAS TV - Hujan dan angin kencang terjadi merata di wilayah Kabupaten Klungkung, Bali sejak pukul 03.00 Wita dini hari hingga Senin (21/2/2022) siang. Akibatnya sejumlah peristiwa bencana pohon tumbang dan longsor terjadi dan menutup akses jalan umum serta menimpa jaringan listrik.

Tim reaksi cepat, BPBD Kabupaten Klungkung   yang disiagakan sudah melakukan penanganan, utamanya di titik rawan atau akses jalan yang tertutup pohon tumbang dan juga longsor.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Klungkung, Bali, I Putu Widiada mengatakan, proses penangan sudah dilakasanakan sejak pukul 06.00 Wita, sesuai laporan warga terkait pohon tumbang dan longsor yang terjadi. Karena banyak kejadian, penanganan dimaksimalkan di wilayah akses jalan umum dan pemukiman warga. Sehingga aktivitas atau lalu lintas bisa berjalan normal kembali. 

Dalam situasi hujan deras disertai angin kencang ini warga diharapkan untuk tetap siaga. Terlebih yang tinggal dekat pohon besar atau di bawah pohon kelapa yang rawan tumbang.

 

 

#bencanaalam #bpbdklungkung #klungkung

 

 

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x