Kompas TV regional berita daerah

Operasi Pasar Minyak Goreng Digelar di Kota Malang, Sasar Warga Per Kelurahan

Kompas.tv - 23 Februari 2022, 20:26 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV-Operasi pasar minyak goreng yang diselenggarakan oleh Diskopindag Kota Malang digelar di GOR Ken Arok Kecamatan Kedungkandang Kota Malang, Rabu (23/02/2022). 

Warga dari Kelurahan sekitar Kedungkandang terlihat antre untuk bisa membeli minyak goreng kemasan dengan harga Rp 14 ribu per liter.

Untuk bisa membeli minyak goreng kemasan 2 liter, setiap warga harus membawa KTP dan kupon pembelian yang sudah dibagikan sebelumnya oleh pihak RT dan RW. Pembelian minyak goreng pun dibatasi yakni setiap satu kupon dan KTP, hanya boleh membeli satu kemasan 2 liter minyak goreng dengan harga Rp 28 ribu.

Mutmainah, salah satu warga yang membeli minyak goreng mengaku sangat terbantu dengan operasi pasar ini. Karena selama ini untuk minyak goreng yang berada di pasar masih di atas Rp 14 ribu.

"Beli satu, karena satu kupon satu kemasan. Agak miring harganya, kalo di pasar kan Rp 28 ribu ke atas” katanya.

Sementara itu, Luh Putu Eka, Analis Perdagangan Diskopindag kota malang menyebut, operasi pasar minyak goreng ini untuk membantu pendistribusian minyak goreng di masyarakat.

 Stok minyak goreng sendiri masih aman dan cukup, hanya saja pendistribusian ke masyarakat yang belum maksimal. 

"Mereka datang dengan membawa kupon dan fotocopy KTP, untuk menghindari kerumunan karena masih prokes satu orang bisa mewakili temannya" kata Luh Putu Eka.

Karena belum meratanya HET untuk minyak goreng, masyarakat diminta membeli minyak goreng secukupnya, tidak perlu melakukan panic buying.

#operasipasar #minyakgoreng




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x