Kompas TV regional berita daerah

Polres Palopo Giatkan Prokes dan Penyemprotan Disinfektan Cegah Penularan Covid-19

Kompas.tv - 24 Februari 2022, 15:19 WIB
polres-palopo-giatkan-prokes-dan-penyemprotan-disinfektan-cegah-penularan-covid-19
Usai pelaksanaan penyemprotan Disinfektan ini, diharap semua personil yang bekerja di Mako Polres palopo selalu mematuhi terhadap protokol kesehatan tentang penggunaan masker, cuci tangan di tempat air yang mengalir, jaga jarak, serta jauhi dari kerumunan orang” ungkap Kapolres Palopo AKBP Muh. Yusuf Usman SH., SIK., MT (Sumber: Polres Palopo Sulsel)
Penulis : KompasTV Makassar

PALOPO, KOMPAS TV - Dimasa pandemi covid –19 ini, setiap kantor pemerintahan akan dilengkapi dengan tempat untuk mencuci tangan, dan hand sanitizer dan setiap masyarakat yang masuk untuk memerlukan pelayanan wajib menggunakan masker. Hal ini tidak terlepas dari Penjagaan di Mako Polres Palopo.

Dalam mensterilkan Mako Polres palopo lebih efektif, dilakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan disetiap ruangan dan tempat yang sering dipergunakan oleh orang banyak serta di Rutan (Ruang Tahanan Negara) Polres Palopo, hal ini bertujuan agar virus yang melekat pada tempat tersebut bisa mati yang dikarenakan oleh cairan disinfektan tersebut. Kamis, (24/02/2022).

Adanya Virus Omicron yang juga merupakan virus Covid 19 ini sangat rentan dan mudah tertular, apabila kita tidak waspada dan antisipasi terhadap bahaya covid 19 tersebut, maka setiap ruangan di Polres Palopo harus disterilisasi.

Melalui 3 (Tiga) Pilar Kelurahan Boting, Kecamatan Wara Kota Palopo yang terdiri dari Lurah Wara Muh. Rizal S.Sos, Bhabinkamtibmas Kel. Boting Ipda Zulkarnain, Babinsa yang diikuti oleh penyemprot yaitu dari satgas Covid-19 Kelurahan Boting. 

“Usai pelaksanaan penyemprotan Disinfektan ini, diharap semua personil yang bekerja di Mako Polres palopo selalu mematuhi terhadap protokol kesehatan tentang penggunaan masker, cuci tangan di tempat air yang mengalir, jaga jarak, serta jauhi dari kerumunan orang” ungkap Kapolres Palopo AKBP Muh. Yusuf Usman SH., SIK., MT di ruang kerjanya.

“Sterilisasi juga dilakukan pada pintu depan masuk Polres Palopo, jendela, tiap pintu masuk Pelayanan pada masyarakat, tempat duduk serta tempat yang lainnya yang sangat perlu untuk menghindari penyebaran Covid-19” tambahnya.

Adanya Virus Omicron yang juga merupakan virus Covid 19 ini sangat rentan dan mudah tertular, apabila kita tidak waspada dan antisipasi terhadap bahaya covid 19 tersebut, maka setiap ruangan di Polres Palopo harus disterilisasi. (Sumber: Polres Palopo Sulsel)

“Dengan jalan melakukan sterilisasi melalui penyemprotan disinfektan setiap saat, hal ini untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19 secara simultan dan melalui pendisiplinan protokol kesehatan secara menyeluruh bisa menekan penyebaran Covid-19 di Mako Polres Palopo” harapnya.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x