Kompas TV regional berita daerah

Jokowi Resmikan PLTA Poso Energy

Kompas.tv - 26 Februari 2022, 21:31 WIB
Penulis : KompasTV Palu

POSO, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo meresmikan pembangkit listri tenaga air, PLTA Poso Energy  berdaya 515 megawatt di Poso Sulawesi Tengah dan PLTA Malea Energy 90 megawatt di Kabupaten Toraja,Sulawesi Selatan. Selain meresmikan PLTA Poso Energy. Dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Poso, Presiden Jokowi bersama rombongan juga ikut meninjau langsung  kegiatan vaksinasi covid-19 yang ada didalam area perusahaan.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo untuk yang pertama kalinya melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah dalam rangka peresmian PLTA Poso Energy  515 megawatt dan PLTA Malea Energy 90 megawatt. Acara persemian yang digelar pada  jumat 25 februari 2022 tersebut dipusatkan  di pelataran Power House Plta Poso Exsension Stage Dua Desa Sulewana Kecamatan Pamona Utara Kabupaten Poso ditandai dengan penekanan tombol dan sekaligus penandatanganan prasasti oleh Presiden Jokowi.

Diketahui, kedua proyek  yang diresmikan tersebut merupakan anak perusahaan dari PT.Hadji Kalla Group yang bergerak dibidang pembangkit listrik dan berhasil menuntaskan pembangunan kontruksi PLTA  berkapasitas 515 megawatt di Desa Sulewana dengan total komitmen  energy yang dijual ke perusahaan listrik negara sebesar 1.669 gwh. PLTA Poso energy 515 megawatt dibangun dalam dua tahap yaitu PLTA Poso eksisting dengan kapasitas 3x65 megawatt telah beroperasi  sejak desember 2012 dan  plta poso extension  kapasitas 4x30 megawatt  telah selesai pembangunannya sejak desember 2021 lalu.

Setelah Kabupaten Poso, Presiden dan rombongan juga diagendakan berkunjung ke Provinsi Sulawesi Utara, guna meresmikan jalan tol Manado-Bitung ruas Danowudu-Bitung dan meninjau kegiatan vaksinasi covid-19 di Kota Bitung.

#JokoWidodo #PeresmianPLTAPoso #KunjunganKerja 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x