Kompas TV regional berita daerah

Cegah Penimbunan, Distributor Minyak Goreng Disidak

Kompas.tv - 1 Maret 2022, 11:10 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Dinas Perdagangan dan Koperasi Kota Pekalongan, Jawa Tengah, melakukan inspeksi mendadak di sejumlah distributor minyak goreng untuk mengantisipasi adanya penimbunan. 

Tim Pengawas Barang Beredar yang terdiri dari unsur Dindagkop dan UKM Kota Pekalongan, Polres Pekalongan Kota, Satpol PP melakukan kegiatan pemantauan dan pengawasan distribusi minyak goreng oleh enam distributor di wilayah Kota Pekalongan. Keenam titik lokasi tersebut yaitu PT Flambo Pratama Joyosantoso, Aromatik Pekalongan, toko sembako Pak Sutikno, CV Sugih Abadi makmur, Santoso dan Toko Lie. 

Kegiatan pemantauan tersebut berdasarkan instruksi dari Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kemenag RI dan Disperindag Provinsi Jawa Tengah dalam rangka mengantisipasi penimbunan. Untuk pemantauan dan pengawasan dibagi menjadi dua tim. Dari hasil sidak tersebut tidak ditemukan adanya kecurangan  penimbunan stok maupun penjualan minyak goreng di atas HET pemerintah. "Sidak di distributor tidak ditemukan adanya penimbunan, namun kita akan tetap pantau terus dan kita akan hitung berapa kebutuhan minyak goreng untuk konsumen dan pedagang yang ada di Pekalongan," jelas Budiyanto dari Tim Pengawas Barang Beredar Kota Pekalongan. 

Hasil pantauan dan sidak ini selanjutkan akan dilaporkan ke Kementerian Perdagangan RI agar pemenuhan stok maupun harga minyak goreng di Kota Pekalongan tetap stabil. 

#minyakgoreng #sidakminyakgoreng #dinasperdagangandankoperasipekalongan



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x