Kompas TV regional berita daerah

Geliat UKM di Tengah Pandemi

Kompas.tv - 1 Maret 2022, 12:04 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BADUNG, KOMPAS TV - Tak pernah sedikitpun terpikirkan imbas pandemi Covid-19 ternyata tidak saja mengancam kesehatan namun juga membuat terpuruk perekonomian Bali. Agung Panji dan istrinya, merupakan salah satu yang terkena imbas pandemi,harus kehilangan pekerjaannya di sektor pariwisata.

Iapun mencoba untuk bisa bertahan, dengan membuka usaha makanan di Jalan Raya Sibang Gede, Badung, Bali. 2 tahun pandemi berlalu dengan membuka usaha makanan, keluarga kecil ini pun mampu bertahan hingga saat ini. Bahkan usahanya terbilang cukup berkembang, dengan dibukanya beberapa cabang rumah makan ditempat lain.

Ide jualannya didapat melalui Youtube dan sosial media. Pasangan ini berhasil menghadirkan berbagai menu makanan salah satunya yang jadi favorite yakni paket ikan goreng lengkap dengan supnya dengan harga yang terjangkau. Untuk satu porsi paket ikan goreng dan sup ikan dijual 25 ribu rupiah.

Dengan racikan sambal terasi yang khas ditambah perasan jeruk limau, dalam sehari warung kecil ini mampu menjual 20-25 porsi makanan secara langsung maupun dipesan melalui daring.

Diakui berjualan makanan ditengah pandemi tidaklah mudah berbagai tantangan dihadapi. Selain bahan baku yang harganya tak menentu, persaingan UKM lainnya menuntutnya untuk terus berinovasi mengikuti tren makanan terkini.

 

 

 

#ukmditengahpandemi #ukmbali #covid19

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x