Kompas TV regional berita daerah

Pasar Murah Sembako, Minyak Goreng Menjadi Buruan Warga

Kompas.tv - 2 Maret 2022, 17:54 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

JEMBER, KOMPAS.TV - Pemerintah Kabupaten Jember, Jawa Timur, Senin (28/2/2022) pagi, menggelar pasar sembako murah di depan Kantor Pendopo Bupati Jember. Stan minyak goreng diburu warga, selain beras dan gula yang mempunyai selisih harga di pasaran,

  Pasar sembako murah yang digelar di depan Pendopo Wahya Wibawagraha Pemerintah Kabupaten Jember, Jawa Timur, bersinergi dengan Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan Propinsi Jawa Timur.

Belasan pelaku usaha mikro kecil menengah dan sejumlah instansi juga dilibatkan dalam kegiatan ini yang bertujuan menjaga kestabilan harga di pasaran.

Beras, gula dan minyak goreng menjadi komoditas yang paling diburu warga karena harga relatif murah dibandingkan di pasaran.

Untuk harga beras per 5 kilogram kualitas medium dijual 44 ribu rupiah sedangkan di pasaran 50 ribu rupiah, sementara gula dijual dengan harga 12 ribu rupiah per kilogram sementara di pasaran mencapai harga 14 ribu rupiah per kilogram.

Dalam pasar murah ini, dua stan minyak goreng dengan ketersediaan sebanyak 2.200 liter dengan harga 14 ribu rupiah per liter, diburu pembeli dan ludes terjual dalam waktu tak lebih dari dua jam.

Pasar sembako murah ini disambut positif warga meski harus rela menunggu antrian sejak pukul 7 pagi.

Pasar murah akan digelar secara bertahap di 31 Kecamatan se Kabupaten Jember terutama menjelang bulan ramadan dalam rangka menjaga stabilitas harga sembako yang pada umumnya mengalami kenaikan menjelang bulan ramadan.

#beritajember

#pasarmurah

#sembakomurah

#pendopojember



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x