Kompas TV regional berita daerah

Sopir Merana, Dampak Covid Tak Kunjung Usai

Kompas.tv - 4 Maret 2022, 16:07 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG, KOMPAS TV –

Bertempat di Terminal Angkutan Umum Jalan Stasiun Selatan, Kota Bandung, Ketua Pimpinan Daerah Federasi Serikat Pekerja Transportasi Indonesia (F-SPTI) Jawa Barat, Anna Sumarna menjelaskan jika dibanding dengan kondisi normal angkutan secara umum mengalami penurunan hingga 80 %.

Pendapatan para supir angkutan umum sangat jauh menurun sekarang pengemudi pendapatannya hanya 20% dari pendapatan semula.

Hari ini kita mendeklarasi diri mendukung pemerintah atasi pandemi agar pemulihan ekonomi segera bisa tercapai dan pendapatan kami bisa kembali normal.

Pendapatan kita hari ini tidak sebesar dulu saat ini pendapatan terpaksa kita bagi dua dengan majikan atau pemilik kendaraan untungnya mereka mengerti dengan kondisi saat ini.

Selain itu Anna Sumarna akan mendorong pemerintah daerah agar mampu bekerja secara cepat dan tepat dalam mengatasi pandemi covid-19 ini kita memberikan dukungan kepada pemerintah dalam mengatasi pandemi karena pengemudi sangat terdampak dan kondisinya memprihatinkan agar kondisi ke depan lebih baik.

Selain kondisi pandemi para sopir angkutan juga dihadapkan dengan persaingan yang ketat dengan angkutan online yang membuat pendapatannya semakin jauh menurun.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG :https:www.instagram.comkompastvjabar

Youtube :https:www.youtube.comckompastvjaw...

Twitter :https:www.twitter.comkompastv_jabar

Facebook :https:www.Facebook.comkompastvjabar



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA


Close Ads x