Kompas TV regional berita daerah

Dampak Tanah Mudah Longsor Dan Erosi

Kompas.tv - 8 Maret 2022, 19:46 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

CIREBON, KOMPAS TV –

Sejumlah warga Desa Ciwaringin, Kacamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon ini mendatangi rumah milik nendri mereka menunjukan rumah nendri yang rusak parah.

Bagian tengah dan belakang rumah ini ambruk sebagian perabot milik Nendri juga rusak karena tertimpa material reruntuhan rumah bahkan sebagian lantai dan tembok juga sudah retak dan terbelah.

Ade saudara Nendri menjelaskan rumah Nendri ambruk 3 hari yang lalu hujan deras yang berlangsung selama beberapa jam dalam beberapa hari membuat tanah terus bergerak.

Beruntung Nendri sudah mengungsi beberapa hari sebelum nya karena kondisi rumah yang membahayakan, kondisi ini juga menimpa enam rumah lainnya yang bernasib sama seperti rumah Nendri.

Ade menyebut pergerakan tanah ini sudah berlangsung sejak lama masalahnya adalah rumah nendri dan beberapa rumah lainnya berada tepat di Pinggir Sungai Besar Ciwaringin.

Saat hujan deras debir air sangat tinggi tanah yang berada di pinggir kali juga ikut tergerus sedangkan hingga saat ini belum ada sandaran yang dibuat oleh pemerintah untuk menahan laju longsoran itu.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG :https:www.instagram.comkompastvjabar

Youtube :https:www.youtube.comckompastvjaw...

Twitter :https:www.twitter.comkompastv_jabar

Facebook :https:www.Facebook.comkompastvjabar




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x