Kompas TV regional berita daerah

Viral Warga Temukan Ikan Mas Seberat 15kg Saat Mancing

Kompas.tv - 14 Maret 2022, 17:10 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI,KOMPAS.TV- Cecep, warga Desa Cikujang, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, mendapatkan ikan mas besar. hasil tangkapan ini sempat membuat geger dan viral di Media Sosial, karena tangkapan ikan mas ini cukup besar. Ikan dengan beratnya hampir 15 kilogram itu, di tangkap saat memancing di Situ Kubang di Kampung Kutamaneuh, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi.

Cecep tidak menyangka akan mendapatkan ikan besar, awalnya umpan pelet di ujung pancingnya itu disambar seekor ikan mas berukuran jumbo. Saat penarikan ikan besar itu, cecep butuh waktu 25 menit untuk menangkap ikan mas raksasa. Dia pun mengaku senang bisa mendapatkan ikan tersebut.

Ikan mas raksasa itu, kini disimpan dalam kolam berukuran sekitar 2x2 meter. Ukurannya berkali-kali lipat lebih besar dari ikan mas yang ada berada di kolam yang sama. ikan tersebut juga sempat ada yang menawarnya dengan harga 1 juta hingga dua juta rupiah, namun Cecep tetap akan merawanya hingga ikan tersebut tumbuh besar lagi.

Menurut Cecep Situ Kubang bukan tempat yang asing baginya, karena kalau tak ada kerjaan dia akan pergi memancing di tempat itu. Sebelum mendapat ikan mas tersebut, Cecep mengaku pernah mendapatkan ikan mas yang beratnya 8 kg sekitar enam tahun yang lalu. Jadi kalau sebelum mancing biasanya para pemancing itu menebar dulu ikan mas ataupun ikan nila, jadi ikan yang hidup di Situ ukurannya besar-besar.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x