Kompas TV regional berita daerah

Korban Banjir di Kota Malang Trauma Untuk Kembali Ke Rumah

Kompas.tv - 15 Maret 2022, 21:20 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV- Lumpur dan sampah material banjir pada senin malam masih berada di halaman rumah warga korban banjir. Dua rumah warga terdampak cukup parah setelah air dari anak Sungai Bango merendam rumah mereka.

Menurut warga korban banjir, selain perabotan rumah yang terendam, sepeda motor warga juga tidak sempat terselamatkan karena air yang datang sangat cepat. Bahkan derasnya air yang datang juga menyeret mobil milik Anisa.

Selain kerugian material, banjir ini juga menyebabkan trauma pada warga. Anisa bersama keluarganya mengaku tidak mau lagi menempati rumah mereka. Untuk sementara dua keluarga korban banjir mengungsi ke tempat yang lebih aman.

"Ya trauma juga sih, mau pindah aja, rumahku di Pakis mau dikontrakkan tapi tidak jadi, mau ditempati sendiri saja" ujar Anisa.

Sebelumnya pada Senin (14/03/2022) malam, banjir merendam kawasan permukiman warga. Tujuh warga terjebak di dalam rumah saat banjir menerjang. Satu diantaranya adalah seorang ibu hamil. Setelah kurang lebih 3  jam, 7 warga berhasil dievakuasi dengan menggunakan perahu karet.

#banjirmalang #korbanbanjir




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x