Kompas TV regional berita daerah

Persawahan Di Desa Sejahtera Disulap Jadi Objek Wisata

Kompas.tv - 19 Maret 2022, 13:06 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

BONE BOLANGO, KOMPAS TV - Memiliki hamparan sawah yang sangat luas, menjadikan Kabupaten Bone Bolango Gorontalo sebagai salah satu daerah penghasil beras terbesar di Provinsi Gorontalo.

Hamparan sawah yang cukup luas ini, oleh Pemerintah Desa Sejahtera Kecamatan Bolango Selatan Kabupaten Bone Bolango, disulap menjadi objek wisata alam yang menawarkan pemandangan indah dengan udaranya yang segar bebas polusi.

Konsep wisata bernuansa alam ini dibangun dengan anggaran dana desa, dan dikembangkan sesuai dengan potensi desa. penamaan lokasi inipun diambil dari nama desa yakni objek wisata Deswita atau singkatan dari Desa Wisata Sejahtera.

Berkunjung ke tempat ini, anda bisa langsung memanjakan mata dengan pemandangan hamparan sawah nan menghijau. pengelolah juga, menyiapkan spot-spot swafoto serta kolam pemancingan ikan bagi pengujung yang ingin berlama lama dilokasi.

Masuk ke area wisata ini, pengunjung diwajibkan membayar tiket masuk seharga 5 ribu rupiah. namun wajib diingat, salin tiket masuk pengelola juga mensyaratkan pengunjung harus wajib mematuhi Protokol Kesehatan seperti, memeriksa suhu tubuh serta wajib mencuci tangan.

Sejak dibuka jumlah pengunjung yang datang makin meningkat, tidak hanya dari warga sekitar namun banyak juga yang datang dari daerah lain di Gorontalo.

Seiring dengan masa tanam padi, tentunya pengunjung akan menikmati pemandangan yang berbeda sesuai dengan musim tanam padi, namun pengunjung tak perlu khawatir karena di wisata desa sejahtera ini juga rencananya akan dibangun berbagai wahana lainnya seperti, kolam renang serta wahana balon udara.

 

#wisatadeswita

#wisatasawah

#bonebolango



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x