Kompas TV regional sosial

Susu Kuda Liar Khas Bima di Area Sirkuit MotoGP Mandalika Ludes Terjual

Kompas.tv - 21 Maret 2022, 09:26 WIB
susu-kuda-liar-khas-bima-di-area-sirkuit-motogp-mandalika-ludes-terjual
Ilustrasi. Susu kuda liar yang dijual di stand Disperindag Kabupaten Bima di dalam area Sirkuit Mandalika habis terjual selama pelaksanaan MotoGP. (Sumber: pixabay.com)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Iman Firdaus

LOMBOK, KOMPAS.TV - Susu kuda liar yang dijual di stand Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bima di dalam area Sirkuit Mandalika habis terjual selama pelaksanaan MotoGP.

Kadisperindag Kabupaten Bima melalui Kabid Perdagangan Juraidin mengatakan pihaknya sudah ikut serta sejak MotoGP Mandalika dimulai 18 Maret 2022 kemarin.

"Alhamdulilah, selama 2 hari penjualan, produk yang ditampilkan berupa susu kuda habis terjual," ujarnya, Minggu(20/3/2022).

Melansir Tribunnews.com, stand ini selalu dipenuhi pengunjung karena menjual susu kuda liar, yang dikenal memiliki kualitas bagus dan berkhasiat tinggi bagi kesehatan.

Baca Juga: Fakta-fakta Rara Isti Wulandari, Pawang Hujan MotoGP Mandalika, Aksinya Dipuji Dunia

Selain susu kuda liar Bima, pihaknya juga menjual dompet, tas, syal, topi, produk madu, steak daun kelor dan aneka kue lainnya yang menjadi ciri khas Bima.

Meski produk susu kuda liar ludes terjual, produk lain di stand yang ada  di parkir timur Sirkuit Mandalika ini baru laku sebagian.

Melihat antusias pengunjung yang mencari susu kuda Bima, Juraidin berharap, ke depannya dapat disiapkan pameran secara khusus.

Hal itu untuk mendukung promosi beragam produk unggulan kabupaten Bima dan sebagai upaya mendukung Program Gubernur NTB.

"Bela dan Beli Produk Lokal, di samping promosi melalui NTB Mall secara online maupun offline," pungkas Alumni S2 Teknologi Industri Unhas Makassar ini.

Produk kuliner asli UMKM Bima lainnya yang dijajakan di stand kuliner MotoGP Mandalika adalah minuman herbal kelompok UKM Kamenci Mori.

Baca Juga: Sorotan MotoGP Mandalika: Marc Marquez Absen hingga Munculnya Pawang Hujan

Kemudian, kacang mete produk UKM Mekar Sari dan Kopi Robusta Tambora dari UKM Lentera.

Produk minuman herbal UKM Kamenci Mori terdiri dari sari temulawak, lempuyang, kunyit putih dan jahe merah.

Bupati Bima, Indah Dhamayanti Putri merekomendasikan minuman ini khusus pada pembalap usai memacu kuda besinya di aspal sirkuit.

"Sebelum dan sesudah bertanding, minum dulu minuman khas orang Bima ini. Semuanya rempah dan bagus untuk memperbaiki stamina," ujarnya.



Sumber : Tribunnews.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x