Kompas TV regional berita daerah

Ikut Vaksinasi Booster Dapat Sembako

Kompas.tv - 21 Maret 2022, 14:39 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Percepatan vaksinasi terus dilakukan di Kecamatan Mijen, Kota Semarang, Jawa Tengah, mengingat capaian vaksinasi booster masih rendah yakni 15 persen dari target pencapaiannya.

Ikut vaksinasi booster dan mendapat sembako ini sengaja digelar oleh pihak Kecamatan Mijen untuk menarik minat warga. Selain warga mendapat imun untuk mencegah Covid-19 lewat vaksinasi, warga juga mendapat bonus paket sembako berupa beras, minyak goreng dan telur. Berbagai upaya dilakukan oleh pihak Kecamatan Mijen agar capaian vaksinasi booster sesuai target. Padahal untuk capaian vaksinasi dosis pertama dan kedua di atas 90 persen.

"Vaksin ketiga ini, masih belum banyak di mijen. Maka kita kebut dengan memberikan bantuan-bantuan yang menarik agar masyarakat mau bervaksin," ucap Didik Hartono, Camat Mijen

Ikut vaksinasi booster dan mendapat paket sembako ini digelar oleh pihak Kecamatan Mijen berkerjasama dengan puskesmas dan HKTI Perempuan Jawa Tengah.

"Menyarankan untuk bekerjasama dengan vaksin yang ketiga untuk menyemangati masyarakat mijen," ujar Nur Faisah, Ketua HKTI Perempuan Jateng.

Vaksinasi dengan bonus paket sembako ini disambut bahagia oleh warga. Mereka rela datang lebih awal sebelum pelaksanaan dimulai dengan harapan lebih cepat mendapat vaksinasi maka mereka akan mendapat paket sembako gratis. Dan rata-rata peserta vaksinasi booster ini adalah lansia.

#vaksinasibooster #covid19 #kotasemarang



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


VOD

Menyoroti Pro-Kontra RUU Penyiaran

16 Juni 2024, 07:06 WIB

Close Ads x