Kompas TV regional berita daerah

Polisi Gerebek Tempat Pemotongan Anjing, 6 Ekor Ditemukan Disembelih

Kompas.tv - 26 Maret 2022, 09:51 WIB
Penulis : KompasTV Jember

BLITAR, KOMPAS.TV - Jajaran Kepolisian di Kabupaten Blitar Jawa Timur bersama animals hope shelter menggerebek tempat yang diduga menjadi pemotongan hewan anjing. Dari tempat tersebut, polisi menemukan 34 ekor anjing hidup yang sedang disekap dan 6 ekor anjing yang sudah disembelih.

Penggerebekan itu dilakukan di sebuah tempat yang berada di Kecamatan Selorejo Kabupaten Blitar. Polisi menemukan 34 ekor anjing yang ditempatkan dalam kandang tidak layak. Bahkan ada sejumlah anjing yang sudah mati dalam kandang.

Polisi juga menemukan 6 ekor anjing yang telah disembelih dan dimasukkan di dalam mesin pendingin daging.

Atas temuan itu, animals hope shelter langsung melaporkan pemilik tempat pemotongan ke Polres Blitar. Polisi langsung menindaklanjuti laporan tersebut dengan memanggil pemilik tempat pemotongan untuk diperiksa.

Baca Juga: Warung Makan Jualan Daging Anjing Terjaring Razia Satpol PP

Kapolsek Selorejo, AKP Edy Sumartono mengatakan bahwa dari hasil pemeriksaan, anjing-anjing tersebut dibeli oleh pemilik usaha dari sejumlah warga dan selanjutnya dijual ke warung yang di wilayah Blitar.

Tempat penjagalan anjing banyak dijumpai di Blitar, karena sudah dianggap hal biasa. Meski demikian pihak kepolisian masih terus melakukan penyelidikan terkait temuan tersebut.

 

#Anjing #DagingAnjing #TempatPemotonganAnjing #Blitar #Animalshopeshelter




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x